Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Jumat, 21 Oktober 2016 - 17:56:11 WIB
PIT fun run FK Unjani 2016
Diposting oleh : humasunjani
Kategori: agenda kegiatan


(Cimahi), Kegiatan lari saat ini sudah menjadi kegemaran baru, utamanya di kota-kota besar. Berbagai komunitas lari tumbuh sejalan dengan adanya dukungan  pemerintah daerah dalam pembangunan sarana dan prasarana infra struktur, sehingga menjadikan olahraga lari makin diminati.

Mengamati  fenomena yang menggembirakan tersebut, Program Studi Pendidikan Dokter Gigi FK Unjani  dan HIMA Progi FK Unjani menyelenggarakan "PIT fun run 2016", bukan ‘fit’ yang artinya ‘bugar’ tetapi 'PIT' (Pertemuan Ilmiah Tahunan) yang merupakan agenda rutin tahunan Fakultas Kedokteran Unjani.

Ajang “lari” tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PIT ke – 8 tahun 2016, yang sekaligus juga menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun Prodi Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani yang ke 7.  Acaranya sendiri dirancang bukan sebagai lomba yang menuntut peserta berlari secepat mungkin mencapai finish dan mendapatkan hadiah tetapi lebih berkonsep 'fun' melakukan lari bersama memberikan kebugaran dan suasana gembira dalam kebersamaan.

Kegiatan lari tersebut diikuti sekitar 300 orang, yang terdiri atas dosen, staf, mahasiswa FK Unjani, dan masyarakat sekitar kampus. Start dan finish Berlangsung di area pelataran parkir Gedung Hindarto Joesman Fakultas Kedokteran Unjani Cimahi, Minggu (9/10), mulai pukul 07.30 wib.

Ketua Program Studi Pendidikan Dokter Gigi FK Unjani, drg. H. Muslich Mahmud, Sp.Prost (K), mengangkat bendera start, sebagai tanda dimulainya kegiatan “PIT fun run 2016” dengan menempuh jarak sekitar 5 KM, dengan rute Kampus Unjani - Jl. Terusan Jend. Sudirman - Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Raya Baros - Jalan Haji Haris - Jalan Bapak Ampi - Jalan Munajan (melintasi rel KA) - Jalan Pasir Kumeli - Jalan Jenderal Gatot Subroto (melintasi rel KA) - Jalan RS. Dustira - Jalan Urip Sumoharjo - Jalan Jenderal Sudirman - Jl. Terusan Jend. Sudirman, dan finish kembali ke kampus Unjani. 

Seluruh peserta turut merasakan  gembira dan puas atas kelancaran penyelenggaraan PIT fun run dalam rangka PIT ke – 8 FK Unjani 2016 dan Dies Natalis ke – 7 Prodi Kedokteran Gigi, dan berharap dapat terselenggara kembali ditahun depan dengan peserta yang lebih meriah. Acara diakhiri dengan pembagian doorprize, zumba bersama dan pemberian medali. **Iis IR/humas