Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Selasa, 25 Oktober 2016 - 11:57:14 WIB
Wisuda Unjani Periode II Tahun 2016
Diposting oleh : humasunjani
Kategori: agenda kegiatan


(Cimahi), Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc, mewisuda 1381 orang lulusan, Kamis (13/10) di Gedung Sasana Krida kampus Unjani Cimahi. Lulusan yang diwisuda terdiri dari program Magister 30 orang, program Profesi Dokter 99 orang, program Profesi Apoteker 209 orang, program Sarjana 990 orang, dan program Ahli Madya 53 orang. Dengan demikian sejak resmi berdiri tahun 1990   hingga sekarang unjani telah menghasilkan lulusan sebanyak 30.419 orang.

Pada wisuda kali ini lulusan terbaik tingkat Universitas pada Bidang Ilmu diraih Iqbal,  Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik, dengan IPK 3,90, asal Kab. Pangandaran. Sedangkan Bidang Pengetahuan diraih Neng Rusmaidah, dari Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dengan IPK 3,85, asal Kota Cimahi.

Hasil tersebut tentu sangat membanggakan bagi Unjani, dan terus berupaya untuk dapat meluluskan mahasiswa dengan IPK minimal 3,00 sebanyak 75% dalam rangka menghasilkan marketable graduates. Beberapa program studi telah mampu memenuhi target, antara lain Program Studi Kimia, Hubungan Internasional, Magister Ilmu Pemerintahan, Akuntansi, Manajemen, Teknik Elektro, danProfesi Apoteker.

Dalam kesempatan tersebut lulusan terbaik kelompok Ilmu dan kelompok Pengetahuan, mendapat “selempang kehormatan” dari Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Mayjen TNI (Purn.) Adi Mulyono, dan ucapan Selamat dari Rektor Unjani.

Laporan Rektor dalam rangka wisuda kali ini menyoroti  tentang mutu/kualitas pembelajaran hingga kompetensi lulusan. Dikatakan Rektor bahwa dalam rangka mewujudkan system tata kelola perguruan tinggi yang baik, Unjani selalu berupaya meningkatkan mutu secara berkelanjutan serta berkomitmen tinggi untuk mewujudkan visi Unjani sebagai universitas yang unggul.

Upaya peningkatan mutu Unjani terus menerus dilakukan secara terprogram. Salah satu upaya untuk itu adalah dengan mengembangkan penjaminan mutu internal  (quality assurance) yang dilakukan oleh Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Dengan penjaminan mutu tersebut, diharapkan akan tumbuh budaya mutu mulai dari; bagaimana menetapkan standar, melaksanakan standar,  mengevaluasi pelaksanaan standar dan secara berkelanjutan berupaya meningkatkan standar (continuous quality improvement). Sebagai wujud melaksanakan konsistensi tersebut, saat ini seluruh program studi Unjani sudah melakukan sertifikasi internasional ISO9001 : 2008,melaluiLloyd’s Register Quality Assurance (LRQA).

Sementara itu, Ketua Pengurus YKEP yang memberikan pembekalan kepada calon wisudawan/wisudawati (Rabu12/10), antara lain dalam pidatonya mengatakan bahwa lulusan Unjani disamping memiliki mutu dan kualitas dalam keilmuannya, kedepan harus professional dan berkarakter kewirausahaan.

Dalam kesempatan wisuda periode Oktober kali ini, Beliau juga berpesan kepada wisudawan/wisudawati, agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang  Maha Kuasa,  selalu berbuat amal dan ibadah untuk memberi dan membantu masyarakat yang membutuhkan, selalu menjaga sikap dan perilaku yang santun dan jujur, ditengah kehidupan masyarakat dimanapun berada dan bertugas, serta dapat menjaga nama baik serta kehormatan almamater. **