Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Rabu, 16 November 2016 - 09:10:55 WIB
Pelatihan Jurnalistik Bagi Mahasiswa
Diposting oleh : humasunjani
Kategori: seputar unjani


(Cimahi). Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Unjani menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa pengurus organisasi kemahasiswaan (ormawa) dilingkungan Unjani, Sabtu (22/11/2016), di Gedung Sasana Krida kampus Unjani Cimahi. Tujuan diselenggarakannya pelatihan dimaksud adalah guna memberikan motivasi dan wawasan kepada mahasiswa dalam hal kejurnalistikan sehingga diharapkan para mahasiswa dapat menuangkan isi hatinya kedalam tulisan yang memiliki makna sebagaimana yang beredar dimasmedia. Dengan demikian tentunya peran organisasi kemahasiswaan dikampus seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  BEM, DPM, MPM, diharapkan dapat lebih dinamis dan bergairah dalam menuangkan ide kreatif kedalam tulisan, setelah mengikuti pelatihan ini. Demikian diungkap ketua pelaksana pelatihan Ernanda Nazartika, saat dikonfirmasi. 

Pemateri jurnalistik dalam pelatihan ini disampaikan oleh Erwin Kustiman (Wakil Pemred HU Pikiran Rakyat) yang menyampaikan materi tentang kode etik jurnalistik,  menulis berita dan feature, dan tentang bagaimana menulis redaksi di media elektronik. Sedangkan Achmad Setiyaji (senior marketing eksekutif HU Pikiran Rakyat) menyampaikan materi tentang teknik pengolahan informasi, manajemen media, dan latihan menulis redaksi di media cetak. 

Penyampaian materi dan Antusiasme peserta pelatihan yang diikuti sekitar 100 mahasiswa, tampak berlangsung sangat interaktif dalam acara tersebut. Keseriusan dan kesungguhan peserta juga tampak untuk mengetahui dan mempelajari lebih dalam lagi tentang dunia kejurnalistikan. **