Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Selasa, 06 Desember 2016 - 08:00:19 WIB
Study Visit : Indonesian-Germany Educational and Cultural Discussion Unjani 2016
Diposting oleh : Administrator
Kategori: seputar unjani


Pada tanggal 30 November 2016, sebanyak 56 mahasiswa jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi bersama dosen pembimbing, Taufan Herdansyah Akbar, S.IP., M.Si dan Jusmalia Oktaviani, S. Sos., MA melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Jerman di Jl. M. H. Thamrin No. 1 Jakarta dalam Acara: Study Visit to Embassy of  the Federal Republic of Germany dengan tema kegiatan “Indonesian-Germany Educational and Cultural Discussion”. Dalam acara tersebut rombongan mahasiswa mendapatkan informasi seputar tugas perwakilan Jerman di Indonesia dan mengenai studi serta pendidikan di Jerman.
 
Sesampainya di Kedutaan Jerman, rombongan mahasiswa dan dosen diterima oleh Ibu Anita Adriana dan Bapak Rinaldi sebagai staff perwakilan dari kedutaan.  Acara diskusi berlangsung selama satu jam, dimulai pukul 11:00 sampai pukul 12:00 siang. Pembicara dalam kegiatan kunjungan ini adalah Bapak JÖrg Kinnen, Kepala Bagian Pers dan Kebudayaan Kedutaan Besar Jerman, Christina Ruge dari Bagian Pers dan Kebudayaan, Ibu Olivia Sopacua dan Christina Vogt dari DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst German Academic Exchange Service) Indonesia. Acara diskusi diakhiri dengan sesi tanya jawab dan kuis bagi peserta kunjungan dan ditutup dengan sesi foto bersama peserta kunjungan dan pihak Kedutaan Jerman.
 
Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengenalkan mahasiswa Hubungan Internasional tentang tugas perwakilan suatu negara di negara tujuannya dalam hal ini perwakilan negara Jerman di Indonesia, bagaimana cara kedua negara menjaga hubungan baiknya terutama dalam bidang pendidikan dan kebudayaan, sistem pendidikan di Jerman,  sejarah dan fakta seputar Jerman. Diharapkan setelah acara ini dilaksanakan mahasiswa dapat mendapatkan informasi dan pengetahuan baru terkait tugas diplomat, pentingnya diplomasi untuk  menjaga hubungan diantara negara-negara di dunia, serta mendapatkan informasi seputar studi di Jerman. (by Mira Puspa Nirmala)