Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Jumat, 23 Desember 2016 - 10:16:28 WIB
KASAD Resmikan Gedung Baru Fakultas Psikologi UNJANI
Diposting oleh : humasunjani
Kategori: seputar unjani


 (Cimahi), Kepala Staf TNI Angkatan Darat( Kasad), Jenderal TNI Mulyono, selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) meresmikan penggunaan gedung baru Fakultas Psikologi Universitas Jenderal Ahmad Yani (Rabu 21/12), di Kampus Unjani Jalan Terusan Jenderal Sudirman Kota Cimahi. Peresmian gedung tersebut, ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita. Turut mendampingi KASAD adalah Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Mayjen TNI  (Purn.) Adi Mulyono, Rektor Unjani, Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc., NSS.  Ketua BPH YKEP-Unjani, Brigjen TNI (Purn.) Ferdinand Setiawan, dan Dekan Fakultas Psikologi Drs. Bambang Setyawan, M.Psi.

Gedung Fakultas Psikologi Unjani dimulai pembangunannya sejak bulan November  2015 lalu, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Pengurus YKEP.

Sesuai perecanaan, gedung tersebut berlantai 4 dengan luas bangunan mencapai 5.800 M2 serta bangunan kantin yang berada sebelah barat bangunan utama, seluas 300 M2.

Rektor Unjani dalam pidato sambutannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya  atas kehadiran  KASAD dalam rangka  peresmian penggunaan gedung baru Fakultas Psikologi Unjani. Gedung tersebut sangat ditunggu oleh mahasiswa sebagai     sarana/prasarana kegiatan akademik yang representatif, sekaligus dapat memenuhi kebutuhan terhadap minat masyarakat yang tinggi untuk dapat kuliah di program studi Psikologi Unjani.

Program Studi Psikologi Unjani memiliki kekhasan dalam konsentrasi bidang keahlian, yakni Psikologi Militer. Sejak meluluskan sarjana hingga kini telah memberikan kontribusi lulusan yang dapat diserap oleh instansi TNI, diantaranya 17 alumni telah menjadi perwira di TNI-AD, 1 alumni di TNI-AL, dan 1 alumni di TNI-AU, bahkan salah satu diantara mereka, ada yang berhasil menjadi lulusan terbaik di tahun yang lalu, ungkap Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus YKEP dalam pidatonya mengatakan,  penyediaan sarana/prasarana kegiatan akademik dalam membangun perguruan tinggi yang berkualitas dilingkungan YKEP merupakan komitmen kuat YKEP dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi putra putri bangsa.   

Dengan adanya gedung baru ini tentunya akan menambah semangat bagi para mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Psikologi dalam berkarya, baik dibidang keilmuan dan penalaran maupun dibidang olahraga dan seni yang selama ini sudah meraih prestasi di tingkat  regional dan nasional.

Sementara Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam pidato sambutannya mengatakan, perguruan tinggi memiliki 3 tugas dan fungsi utama, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk melaksanakan fungsinya tersebut maka perguruan tinggi harus menjunjung misi pendidikan tinggi itu dengan membentuk karakter dosen, karyawan administrasi, teknisi, mahasiswa dan lulusannya agar memiliki budi pekerti luhur, cerdas dan profesional di bidangnya.

"Pendidikan bukan hanya tempat mentransfer ilmu pengetahuan saja tetapi juga seluruh suasana, proses dan keteladanan yang bisa membuat para mahasiswa mampu mentransfer ilmunya didalam kehidupan bermasyarakat," ucap Kasad.

Kasad berharap, dengan adanya gedung Fakultas Psikologi Unjani ini, akan membawa kebaikan bagi para mahasiswa didalam meningkatkan prestasi akademik, kreatifitas, dan inovasi khusunya dalam dalam bidang ilmu Psikologi. Usai memberikan sambutan KASAD memberikan beasiswa tunai kepada 2 mahasiswa Psikologi berprestasi peraih IPK tertinggi sebesar 50 juta dan 30 juta. 

Acara kunjungan KASAD dalam rangka peresmian gedung Fakultas Psikologi Unjani disambut dengan tarian kesenian khas Jawa Barat dan lengser, penampilan kreasi seni dari mahasiswa Psikologi yakni Angklung, paduan suara, dan tarian adat kolaborasi adat nusantara.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Kodiklat TNI AD, Pangdam III/Siliwangi, Itjenad, Aslog KASAD, Seskoad, Sesko TNI, Jajaran Komandan Pusat Kesenjataan  Kodiklat TNI-AD, jajaran Dinas TNI-AD, Kadispsiad, jajaran Pengurus YKEP, Keluarga (Alm.) Jenderal Achmad Yani, para Rektor Perguruan Tinggi kolega, pejabat dilingkungan Unjani, BNI, BRI, serta para undangan lainnya.**