Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Jumat, 31 Maret 2017 - 07:07:24 WIB
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Fakultas Farmasi Unjani
Diposting oleh : humasunjani
Kategori: seputar unjani


(Cimahi), Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Mayjen TNI (Purn.) Adi Mulyono meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung baru Fakultas Farmasi Unjani. Acara tersebut berlangsung di area komplek kampus Unjani Cimahi Jalan Jenderal Sudirman Cimahi Kamis (30/3).

Pembangunan gedung baru Fakultas Farmasi memang sudah menjadi target program  YKEP tahun 2017, dalam peningkatan infra struktur lembaga pendidikan tinggi dibawah naungan YKEP, khususnya dalam pengembangan sarana prasarana akademik Fakultas Farmasi Unjani.

Adi Mulyono menjelaskan saat menyampaikan pidato sambutannya bahwa yang melatarbelakangi dilaksanakannya pembangunan gedung baru Fakultas Farmasi ini adalah “ingin mengembangkan perguruan tinggi di lingkungan YKEP sebagai perguruan tinggi unggulan, mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, berwawasan kebangsaan serta memiliki semangat dan militansi yang tinggi “. Selain itu, Fakultas Farmasi mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring dengan kepercayaan masyarakat, dimana rasio penerimaan mahasiswa baru pada tahun 2016 adalah   7:1, dimana dari 7 (tujuh) orang mahasiswa yang mendaftar yang diterima hanya 1 (satu) orang. Kondisi itu membuat YKEP untuk segera membangun gedung Fakultas Farmasi yang representatif yang dilengkapi dengan laboratorium yang baik dan modern. Agar Fakultas Farmasi Unjani tidak kalah dengan fakultas –fakultas farmasi dari universitas lainnya di tanah air, ungkap Adi Mulyono.

Gedung baru Fakultas Farmasi yang direncanakan, dibangun di atas lahan seluas ± 3.000 m2, dengan luas bangunan ± 9.100 m2 terdiri dari 4 (empat) lantai dan 1 (satu) basement untuk area parkir.

Turut serta bersama-sama meletakan batu pertama dalam pembangunan gedung baru tersebut adalah Wakil Ketua Pengurus YKEP, Brigjen TNI (Purn.) Aziz Ahmad, Rektor Unjani Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc., NSS, Ketua BPH YKEP-Unjani Brigjen TNI (Purn.) Ferdinand Setiawan, Wakil Dekan I Fakultas Farmasi Dr. Fikri Alatas, S.Si., M.Si., Apt., dan Ketua  BEM Fakultas Farmasi Nurdiawan (Farmasi 2014) sebagai perwakilan Mahasiswa.

Rektor dalam pidato sambutannya antara lain mengatakan, pembangunan gedung baru Fakultas Farmasi merupakan “kado spesial” menjelang Dies Natalis Fakultas Farmasi yang ke-5 pada tahun ini, tentunya diharapkan semakin memacu semangat Fakultas Farmasi untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas dalam mengabdi, sehingga dapat memajukan pendidikan dalam bidang ilmu kefarmasian, khususnya pada Program Studi Farmasi Unjani. “Dari gedung inilah nantinya inovasi-inovasi di bidang kefarmasian akan muncul, dari gedung inilah nantinya apoteker-apoteker handal akan lahir, dan dari gedung inilah nantinya citra positif unjani akan terdengar, melalui prestasi para mahasiswanya, dan melalui integritas para lulusannya”, ungkap Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Farmasi Prof. Dr. Afifah B Sutjiatmo, MS., Apt., berhalangan hadir karena sedang melaksanakan umroh. Namun sambutan beliau tetap dibacakan oleh Wakil Dekan II Fakultas Farmasi, Titta HN, S.Si., M.Si., Apt. Dalam sambutannya Afifah mengungkapkan rasa gembira dan bersyukur atas dimulainya pembangunan gedung Fakultas Farmasi, dan berjanji akan meningkatkan semua proses akademik dan proses administrasi dilingkungan Fakultas Farmasi, sehingga Fakultas Farmasi dapat menjadi fakultas yang membanggakan Unjani dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah jajaran pengurus YKEP, para pimpinan perguruan tinggi dibawah naungan YKEP, keluarga besar (Alm.) Jenderal Achmad Yani,Rektor Unjani periode 2012-2016, Prof. Dr. Bambang Sutjiatmo, Wakil Rektor I, II dan III Unjani, para Dekan Fakultas dan jajaran Wakil Dekan, para Kepala Biro, Ka LPPM, Ka SPM, SPI, para Dosen Fakultas Farmasi, perwakilan organisasi kemahasiswaan, dan Mahasiswa Fakultas Farmasi.

Syukuran dan Do’a Bersama 

Sehari sebelum dilaksanakan peletakan batu pertama (29/3), di Masjid Al-Hidayah kampus Unjani Cimahi dilaksanakan acara syukuran dan do’a bersama yang dipimpin oleh Kiyai H. Sodiq M Nawawi, pimpinan pondok pesantren Miftahul Huda Kota Cimahi. Syukuran dan do’a bersama dimaksud untuk memohon Ridho Allah SWT., agar semua proses dalam rangka pembangunan gedung baru Fakultas Farmasi dapat berjalan lancar,selesai tepat waktu dan tanpa adanya hambatan yang berarti.

Turut hadir hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Ketua Pengurus YKEP beserta jajaran, Rektor Unjani beserta Wakil Rektor dan jajaran pimpinan fakultas, Ketua BPH, para dosen dan mahasiswa, serta 70 orang anak yatim dan pesantren yang berasal dari Podok Yatim Pasir Koja dan Pondok Pesantren Assalam Pasir koja Kota Bandung. **