Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Selasa, 09 Mei 2017 - 12:41:44 WIB
Wisuda Lulusan UNJANI Periode I 2017
Diposting oleh : humasunjani
Kategori: seputar unjani


(Cimahi), Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Mayjen TNI Witjasono, M.Sc., NSS, mewisuda lulusan 942 orang mahasiswa yang terdiri dari lulusan program magister 11 orang, program profesi dokter 37 orang, profesi dokter gigi 2 orang program profesi apoteker 199 orang, program sarjana 681 orang, dan program ahli madya 12 orang. Di antara mereka, 105 orang lulus dengan pujian (cumlaude). Pelaksanaan acara Wisuda lulusan tersebut digelar dalam sidang senat terbuka UNJANI, yang berlangsung pada (20/4) lalu di gedung Sasana Krida kampus Unjani Cimahi.

Pada wisuda lulusan kali ini, Lulusan terbaik bidang ilmu diraih Herdian Pratama, Program Studi Teknik Sipil dengan IPK 3,92, putra dari Bpk Sulaeman asal Bangka Belitung. Sedangkan Lulusan terbaik bidang pengetahuan diraih Nursida Ropiyani, Program Studi Manajemen dengan IPK 3,94, putri dari Bpk Undang Saepuloh asal bandung.

Dalam kesempatan tersebut lulusan terbaik kelompok ilmu dan kelompok pengetahuan, mendapat “slempang kehormatan” dari Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Mayjen (Purn.) Adi Mulyono, dan ucapan Selamat dari Rektor Unjani.

Pidato Rektor dalam rangka wisuda kali diawali dengan ucapan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas keberhasilan meraih akreditasi institusi “B” dari BAN-PT. Kedepan tentunya kami akan mengevaluasi bersama-sama perwakilan mahasiswa untuk berupaya meningkatkan peringkat tersebut, “ungkap Rrektor”.

Tahun ini Insha Allah Unjani akan membangun fasilitas/sarana prasarana pelayanan pendidikan, antara lain pembangunan gedung baru fakultas farmasi dan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, penambahan alat laboratorium, dan penyediaan layanan kesehatan mahasiswa. Disamping itu tak kalah pentingnya adalah peningkatan kompetensi dosen melalui sekolah strata 3. Rektor menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 74 dari 429 dosen lulus S3, dan 28 dosen dalam proses belajar juga akan segera lulus. Dari tahun ke tahun Unjani secara terus menerus mendorong para dosen untuk berupaya meningkatkan mutu melalui studi lanjut dan berpartisipasi aktif dalam penelitian internal Unjani maupun penelitian yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti.

Sementara itu, Ketua Pengurus Ykep dalam pidatonya mengingatkan kepada Senat dan sivitas akademika Universitas Jenderal Achmad Yani, selaku perguruan tinggi yang menghasilkan sarjana dan tenaga profesi, diharapkan senantiasa selalu berupaya meningkatkan kualitas hasil didik agar mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain, dan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berwawasan kebangsaan, karena hal ini sesuai dengan cita cita luhur para pendahulu pimpinan Angkatan Darat, untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa pada umumnya dan khususnya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Angkatan Darat dan masyarakat Indonesia. Sedangkan kepada segenap lulusan Adi Mulyono berpesan agar senantiasa terus menerus meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu berbuat amal dan ibadah untuk memberi dan membantu masyarakat yang membutuhkan, dapat menjaga sikap dan perilaku yang santun dan jujur ditengah kehidupan masyarakat  dimanapun  berada dan bertugas, serta menjaga nama baik serta kehormatan almamater Universitas Jenderal Achmad Yani.

Turut hadir dalam acara wisuda periode I Tahun2017 adalah kopertis wilayah IV Jabar –Banten, Jajaran pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi, para pejabat struktural dan dosen dilingkungan UNJANI, para Pimpinan lembaga perguruan tinggi YKEP, Kodiklat TNI AD, Seskoad, Sesko TNI, Kodam III/Slw, para Guru Besar/Senat Unjani, Pemerintah Kota Cimahi, Keluarga Besar (Alm.) Jenderal achmad Yani, para orangtua wisudawan, dan undangan lainnya. **