Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:05:04 WIB
Rektor Unjani, Mahasiswa Harus Bijak Dalam Menggunakan Medsos
Diposting oleh : Administrator
Kategori: seputar unjani


Rektor Unjani, Mahasiswa Harus Bijak Dalam Menggunakan Medsos

KBRN, Cimahi : Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Wicaksono M.Sc. meminta kepada para mahasiswanya agar bijak dalam menggunakan media sosial dan menjauhi berita hoaks.

"Di dalam kampus memang sudah ada aturan untuk tidak melakukan politik praktis tetapi untuk diluar kampus mereka dibebaskan berpolitik," ungkap Rektor Unjani Wicaksono menjawab pertanyaan wartawan, usai mewisuda terhadap 1.820 mahasiswa lulusannya, di Gedung Sasana Krida Kampus Unjani, Jalan Terusan Jendral Sudirman Cimahi, Kamis(11/10/2018).

Rektor menyebutkan, kebijakan itu diambil agar mahasiswa tidak termakan berita hoaks dan jangan sampai melemparkan hoaks apalagi saat menjelang pesta demokrasi Pemilu, artinya mahasiswa tidak dilarang melakukan aktivitas di media sosial, tetapi harus berhati-hati walaupun kebebasan bicara di Indonesia sudah melebihi kebebasan di Amerika.

"Ya pesannya jangan sampai mereka kehilangan keselamatannya, jangan sampai kehilangan harga dirinya dan jangan sampai menjual harga diri Unjani untuk hal-hal yang tidak benar,kebebasan memilih itu hak mereka," ujarnya.

Menyinggung peranan UNJANI dalam ikut melestarikan lingkungan hidup, Rektor Wicaksono menjelaskan, sejak 2 tahun yang lalu pihaknya bersama dengan Pangdam III Siliwangi ikut serta dalam Program Citarum Harum,jadi mahasiswa sekarang ini semakin peka terhadap lingkungannya.

"Jawa Barat ini  mempunyai sungai yang disebut sebagai Septic Tank terbesar di Dunia karena kondisinya yang jorok dan memprihatinkan dan kita tinggal dikawasan Patahan Lembang, sehingga kita harus siaga dan siap sedia dengan kemungkinan terjadinya bencana alam," terangnya.

Rektor juga mengaku prihatin dengan gempa bumi yang melanda kawasan Situbondo Jawa Timur kemarin, mengingat gempa bumi masih sering terjadi di Palu dan Donggala.

Sementara dalam sambutannya Rektor Unjani mengharapkan agar para alumni dapat berkontribusi dalam pengembangan kampus, demi mencetak mahasiswa berkualitas dan berkompetensi.

"Kami berharap hubungan yang kolektig kolegial dan kontributif mahasiswa setelah lulus menjadi alumni, semakin kuat untuk pengembangan kampus demi mencetak lulusan yang berkompeten," ucapnya.

Sebelum acara wisuda Rektor Unjani menyerahkan penghargaan terhadap para wisudawan terbaik masing-masing untuk kelompok program ilmu eksakta, Joshua Ankesa Sudijana lulusan dari program studi Farmasi dengan  IPK 3,87, serta  untuk kelompok program Ilmu Sosial Tiyara Cantika lulusan Program Studi Manajemen dengan IPK 3,96.

Sumber : rri.co.id