Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:10:03 WIB
Selamat, 1.820 Mahasiswa Unjani Diwisuda
Diposting oleh : Administrator
Kategori: seputar unjani



181011174743-selam.jpg

 
Wartawan: Laksmi Sri Sundari
 

SEBANYAK 1.820 mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) diwisuda yang berlangsung di Gedung Sasana Krida Unjani Jalan Terusan Sudirman Kota Cimahi, Kamis (11/10).

Lulusan terbaik pada wisuda tersebut, diraih oleh Joshua Ankesa Sudijana dari Prodi Farmasi Fakultas Farmasi yang meraih IPK 3,87. Serta Tiyara Cantika sebagai mahasiswa lulusan terbaik dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,96.

Dalam sambutannya Rektor Unjani Witjaksono M.Sc berharap, para alumni bisa berkontribusi dalam pengembangan kampus demi mencetak mahasiswa berkualitas dan berkompetensi.

"Kami berharap hubungan yang kolektif kolegial dan kontributif mahasiswa setelah lulus menjadi alumni semakin kuat, untuk pengembangan kampus demi mencetak lulusan yang berkompeten," terangnya.

Dalam pembentukan Career Development Center (CDC), lanjut Witjaksono, saat ini tim sudah menyelesaikan perangkat aturan dengan memasukkan unit tersebut ke dalam statuta Unjani, dan rancangan struktur organisaai serta tugas Unjani yang baru.

"Nantinya CDC menjadi pusat sistem pendidikan dan pelatihan, menjadi jembatan antara lembaga kampus dan perusahaan. Sehingga dapat menyerap lulusan yang bisa bekerja sesuai kompetensi yang diinginkan, maupun menyiapkan lulusan berjiwa enterpreneur," bebetnya.

Mahasiswa dan alumni Unjani juga diharapkan memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Sejumlah bencana alam yang terjadi di Indonesia hendaknya menyentuh empati mahasiswa sehingga tergerak untuk terlibat aksi nyata.

"Kami minta mahasiswa dan lulusan makin peka terhadap lingkungan. Unjani juga terlibat dalam program Citarum Harum sejak 2 tahun lalu. Peduli lingkungan mulai dengan menjaga kebersihan kampus," ucapnya.

Editor: Endan Suhendra

Sumber : Galamedianews.com