Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Selasa, 16 Oktober 2018 - 08:32:12 WIB
Wisuda Oktober Unjani Luluskan 1.820 Mahasiswa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: seputar unjani


Mayjen TNI Witjaksono, Rektor Unjani memberikan sambutan di acara wisuda Unjani periode Oktober 2018 di Gedung Sasana Krida, Unjani, Cimahi, Kamis, (11/10/2018). Foto : Fauzan


CIMAHI, KabarKampus – Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) meluluskan sebanyak 1.820 mahasiswanya dalam acara wisuda periode Oktober Tahun 2018. Pelepasan para wisudawan tersebut digelar di Gedung Sasana Krida, Unjani, Cimahi, Kamis, (11/10/2018).


Dalam sambutannya, Mayjen TNI Witjaksono, Rektor Unjani menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan. Ia menyampaikan harapan-harapan kepada mereka yang telah sah sebagai seorang sarjana, ahli madya, atau magister tersebut.


“Jangan hiraukan jika hari ini saudara masih belum memiliki pendamping wisuda. Semoga gelar yang hari ini saudara raih, akan membuat saudara terlihat lebih mantap di depan calon mertua kelak,” kata Rektor membuka sambutan di hadapan wisudawan dan orang tuanya.


Selanjutnya Rektor berpesan kepada para wisudawan, agar terus menjadi pribadi-pribadi intelektual yang rendah hati. Dalam nilai-nilai keahmadyanian hal tersebut dikemas dalam istilah KICK yaitu “Keen : Integrity, and Initiative, Courage and Creativity serta Knowledge”.


“Nilai inilah yang perlu wisudawan pedomani,” katanya.


Selain itu Rektor juga mengingatkan agar wisudawan segera menyimpan berkas-berkas kelulusan seperti ijazah dan transkrip nilai di tempat yang aman. Tidak lupa juga untuk memanfaatkan teknologi seperti google drive untuk menyimpan soft copy dari dokumen tersebut.


“Ijazah dan transkrip nilai hanya saudara dapatkan sekali seumur hidup. Jika hilang, kami hanya bisa memberikan surat keterangan tanpa mengeluarkan dokumen baru,” terang Rektor mengingatkan.


Kemudian dalam memasuki tahun politik pada 2019 mendatang, Rektor mengajak kepada seluruh wisudawan agar memposisikan diri sebagai agent of change, bukan justru menjadi destructive agent. Terutama menjadi bijak dalam menggunakan media sosial.

 

 

“Agar kita turut berkontribusi dalam menjaga iklim politik yang sejuk di tengah optimism saudara nanti, dalam masa-masa awal membangun karir,” jelas Rektor.Upacara wisuda Unjani periode Oktober 2018.


Sementara itu Mayjen TNI (Purn) Adi Mulyono, Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) juga menyampaikan harapannya kepada wisudawan dan wisudawati Unjani. Baginya dengan diwisudanya para mahasiswa menjadi babak baru sebagai profesional muda untuk meniti karier dan mengimplementasikan ilmu atau keahlian yang didapat di tengah masyarakat.


“Kami doakan semoga sodara sekalian dapat segera meraih pekerjaan yang sudara cita-citakan sesuai dengan bidang keahlian atau kompetensi masing-masing,” harap Adi Mulyono.


Selanjutnya, kepada wisudawan yang memiliki keinginan untuk berwirausaha, ia sangat mendukung dan mengapresiasi keinginan tersebut. Sementara kepada yang ingin melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi, ia doakan agar dapat melaksanakan studi dengan lancar dan sukses.


“Serta bisa menghantarkan sodara sekalin menjadi sarjan-sarjana yang lebih berilmu, bermutu dan berintegritas,” tambah Adi Mulyono.


Dalam wisuda Universitas Jenderal Ahmad Yani, Oktober 2018 ini, ada dua mahasiswa yang meraih penghargaan sebagai mahasiswa terbaik. Mereka adalah Ananda Joshua Ankesa dari Prodi Farmasi, Fakultas Farmasi dengan IPK 3,87 dan Ananda Tiyara Cantika dari Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan bisnis dengan IPK 3,96.[Adv]

 

 

Sumber : kabarkampus.com