Easy Slider jQuery Plugin Demo
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
  • Css Template Preview
Sambutan Rektor
Diposting tanggal: 05 April 2016

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua

Selamat datang di laman website Unjani, laman yang menyediakan berbagai informasi, peristiwa, kegiatan, maupun media interaktif bagi semua masyarakat yang ingin mengetahui Unjani secara lebih detail, mendalam dan komprehensif, baik informasi akademik, kemahasiswaan, kerjasama, maupun alumni.


Di era globalisasi, khususnya ditengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, terutama media sosial dan media online, website Unjani hadir untuk memberikan selayang pandang mengenai informasi penting seputar Unjani agar supaya semua stakeholders dapat mengakses secara cepat berbagai informasi yang berkaitan dengan Unjani, sehingga publik dapat dengan mudah mengetahui Unjani.


Sebagai universitas yang terus berkembang dan mendapatkan tempat di hati masyarakat, Unjani selalu melakukan perubahan, pembenahan, perbaikan dan penataan diri untuk meningkatkan mutu akademik dan kinerja organisasi dalam melayani mahasiswa dalam proses pembelajaran sehingga diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang siap pakai, siap digunakan, dan siap menghasilkan lapangan pekerjaan baru di tengah masyarakat.


Proses pembelajaran di Unjani diarahkan pada ’link and match’, dimana antara teori dan praktek harus bersinergis, antara dunia kampus dengan dunia kerja harus berkaitan, dan antara kurikulum dengan yang dibutuhkan oleh pengguna (users) kompatibel, sehingga semua lulusan Unjani dapat terserap di dunia kerja.


Sampai dengan saat ini, Unjani telah menorehkan prestasi yang membanggakan, baik dari aspek pencapaian akademik, kemahasiswaan, maupun dari kualitas pebelajaran. Semua program studi telah terakreditasi oleh BAN PT dan semua program studi juga telah mendapatkan sertifikat ISO 9001 : 2008 dari Lloyd’s Register Quality Assurance, yang tentunya memberikan gambaran bahwa proses, mekanisme, dan prosedur akademik, keuangan, kepegawaian, kemahasiswaan, alumni, dan kerjasama di lingkungan Unjani telah berjalan dengan baik, benar, transparan dan akuntabel.


Dalam kesempatan ini, sebagai pimpinan Unjani, saya ingin memberikan direktif kepada semua civitas akademika Unjani, sebagai berikut :

  1. Lakukan peningkatan kualitas akademik, proses pembelajaran, pembaharuan kurikulum, dan monitoring serta evaluasi pembelajaran agar supaya mencapai sasaran mutu dan program kerja yang telah ditetapkan sebelumnya, sehingga akan dapat menghasilkan mutu anak didik yang memiliki nilah tambah (added value) dan di atas rata-rata (above average).
  2. Lakukan pengelolaan keuangan, kepegawaian, administrasi umum dan fasilitas fisik / sarana prasarana secara berkelanjutan dan berkesinambungan sehingga akan tercipta mekanisme keuangan Unjani yang transparan, prosedur kepegawaian yang akuntabel, dan fasilitas / sarana prasarana fisik Unjani yang asri, nyaman, kondusif, dan terasa ’at home’.
  3. Lakukan dialog dan diskusi dengan semua elemen mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa, UKM, maupun berbagai komunitas mahasiswa lainnya agar supaya dapat menyerap aspirasi dan kebutuhan mahasiswa sehingga tercipta mekanisme hubungan / jalinan komunikasi yang interaktif antara lembaga dengan mahasiswa yang pada akhirnya akan melahirkan kesatuan pandangan dan kesamaan persepsi dalam membangun Unjani ke arah yang lebih baik.

Melihat perkembangan Unjani selama ini, saya yakin bahwa ke depan Unjani akan mampu bersaing di kancah nasional, regional maupun global. Kuncinya hanya satu, yakni kerja keras, yang harus dilakukan oleh semua civitas akademika Unjani untuk terus melakukan perubahan, mengadaptasi setiap perkembangan jaman, mengadopsi perkembangan teknologi informasi, dan memenuhi tuntutan kualitas akademik sebagaimana yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Tanpa adanya soliditas, solidaritas, kohesifitas, kemitraan, dan kebersamaan, maka niscaya semua yang kita cita-citakan akan mengalami hambatan. Semua unit kerja yang ada di Unjani, khususnya elemen dosen, karyawan, dan mahasiswa serta alumni harus saling bahu membahu, saling dukung mendukung dan saling bekerjasama untuk mencapai visi, misi, dan program prioritas yang telah dicanangkan oleh Unjani.

Unjani harus mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain di kancah nasional, regional, dan global, khususnya dengan pemberlakukan kebijakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang tentunya memerlukan kesiapan, daya saing, dan kompetensi Unjani agar supaya mampu berkompetisi dan bertahan di era globalisasi.

Oleh karena itu, pesan saya sebagai Rektor Unjani, agar supaya Unjani semakin maju, berkualitas, dan mampu memenuhi peringkat perguruan tinggi bertaraf internasional, sebagai berikut :

  1. Tingkatkan jalinan kemitraan, kerjasama, sinergitas, dan jejaring baik dalam skala lokal, nasional, regional, maupun global. Unjani harus terus mengembangkan kerjasama dalam negeri dan luar negeri dengan berbagai perguruan tinggi, dunia industri, dunia perbankan, pemerintahan, maupun semua instansi terkait lainnya sehingga akan dapat mendukung mutu akademik dan kualitas Unjani di mata dunia internasional.
  2. Kembangkan kualitas penelitian, riset, maupun kajian dengan terus memberdayakan LPPM Unjani, pusat studi dan pusat kajian yang ada di semua program studi, jurusan maupun fakultas, dan mempublikasikan hasil-hasil riset dalam publikasi nasional dan internasional serta mampu menjual hasil penelitian ke ranah industri dan komunitas bisnis sehingga akan menaikan peringkat Unjani di kancah internasional.
  3. Optimalkan kompetensi tenaga pendidik, dosen, staf / karyawan, laboran, maupun pustakawan di lingkungan Unjani melalui pendidikan dan pelatihan, sehingga akan menjadi ujung tombak dalam peningkatan kualitas pengetahuan, akademik, dan pembelajaran. Dosen-dosen Unjani harus mampu berpikir ’out of the box’, dengan berbagai inovasi, kreasi dan terobosan kreatif sehingga akan membawa nama harum Unjani di tengah masyarakat internasional.
  4. Ciptakan suasana akademik yang nyaman, aman, kondusif dan mendukung semua pelayanan kepada mahasiswa. Hilangkan saling curiga, saling iri dengki, dan saling tuduh menuduh antara keluarga besar Unjani. Ingat bahwa kita semua adalah keluarga besar Unjani, dimana masa depan Unjani ada di tangan kita semua, sehingga semangat kekeluargaan antara civitas akademika Unjani adalah sebuah keharusan dan keniscayaan yang harus terus dipertahankan sampai kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi apapun. Bekerjalah secara tulus ikhlas, penuh tanggungjawab dan rasa persaudaraan dengan tetap berprinsip ’superteam’ dan bukan ’superman’ atau bahkan ’one man show’.

Atas nama pimpinan Unjani, saya mengharapkan dukungan, bantuan, partisipasi dan peran serta semua civitas akademika Unjani untuk terus mendukung saya selama 4 (empat) tahun memimpin Unjani dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2020. Kepercayaan dan amanah semua warga Unjani akan menjadi obor penyemangat bagi saya untuk terus berpikir, berbuat, bertindak dan berkreasi demi kepentingan, kemajuan, dan kejayaan Unjani.

Akhirnya, saya mengucapkan selamat menikmati website Unjani, selamat bekerja kepada semua civitas akademika Unjani, dan saya haturkan terimakasih kepada semua komponen masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada Unjani dalam menitipkan anaknya untuk menempuh pendidikan dan menimba ilmu di Unjani.

Kepercayaan, amanah dan dukungan semua pihak menjadi modal dan penyemangat bagi saya dalam memimpin Unjani menjadi universitas yang unggul, berwawasan kebangsaan, dan berorientasi pada lingkungan, untuk mewujudkan ’branding university’. Semoga Allah SWT selalu meridhoi segala doa, usaha, dan ikhtiar kita semua. Amiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Rektor Unjani,


Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc